Sunday 8 November 2015

Harapan Menteri Kelautan Untuk Anak Indonesia

Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti mengharapkan banyak anak-anak Indonesia yang suka makan ikan. Hal semacam ini diutarakannya waktu menjawab pertanyaan dari seseorang anak SD Al Azhar Cibubur bernama Chalisa yang tergabung dalam  jual saldo paypal grup reporter cillik binaan mass media nasional, yang ajukan pertanyaan padanya tentang respon pemimpin Kementerian Kelautan serta Perikanan tentang anak-anak Indonesia sekarang ini serta harapannya di hari esok.

“Anak Indonesia banyak yang pintar-pintar waktu Ibu berkunjung ke Teluk Tomini. Disana banyak kumpul anak-anak yang menyanyikan lagu “Gemar Makan Ikan”. Seluruhnya terlihat pintar-pintar, ” katanya, di Rumah Tempat tinggal Dinasnya, Jakarta, Rabu (4/11).



Terkecuali anak Indonesia mesti pandai, Susi juga mengharapkan sekolah mengadakan aktivitas yang meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab mulai digalakan kembali. Umpamanya, seperti aktivitas Pramuka yang dahulu sering dikerjakan di sekolah-sekolah satu minggu 2 x dikerjakan serta saat ini di rasa telah menyusut.

“Giatkan pramuka, baris berbaris serta camping kembali. Aktivitas ini menimbulkan jiwa-jiwa kepemimpinan serta kemandirian dan disiplin. Jadi anak Indonesia mesti rajin belajar, rajin menganalisa belajar penelitian serta cermat memerhatikan seputar, ” imbuhnya.

Sesaat, untuk menjawab pertanyaan seseorang reporter cilik bernama Omar, tentang seperti apa persyaratan pemimpin yang baik serta apa yang perlu disediakan karenanya, Susi menuturkan bahwa pemimpin yang baik itu pemimpin yang “Hands On” serta tahu segalanya meskipun tak mesti detil. Tetapi, lanjut Susi, pemimpin yang baik yang bakal didengar serta disadari itu terutama ingin memberi contoh serta suri teladan.

Contoh yang disebut Susi, pasti pemimpin yang ingin kerja riil serta bukan sekedar bicara semata. Selainn itu, lebih Susi, pemimpin mesti mempunyai sikap tegas serta rasa tulus. Lantaran pemimpin yang mempunyai jiwa tulus bakal bikin beberapa pengikutnya setia atau setia.

“Tentunya juga baik hati, dalam makna kata yang bagus mesti diberikan reward (penghargaan) serta insentif. Sesaat yg tidak bagus mesti diberikan ketegasan berbentuk hukuman. Jiwa yang tegas itu tiadk aka suara kalua tak ada kedisiplinan. Jadi lagi-lagi disiplin itu jadi kunci, ” tuturnya.

Sore tempo hari, Rumah Dinas Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti terlihat tidak sama tempo hari. Dua belas anak sekolah basic penuhi ruangan tamunya. Muka tegang pernah terlihat di muka mereka. Sosok yang ditunggu pada akhirnya tiba di ruangan memiliki nuansa hangat itu. Mereka duduk rapi di bangku yang disiapkan melingkari pemimpin Kementerian Kelautan serta Perikanan itu.

Menteri Susi yang terlihat enjoy hari itu kenakan baju bermotif bunga berwana hitam putih serta celana panjang hitam. Berwajah tersenyum memandang anak-anak yang tergabung dalam grup reporter cilik binaan mass media nasional http://fjb.kaskus.co.id/product/524a15a938cb173c70000011/jual-saldo-p-a-y-p-a-l-halal-verivied-rate-bca